FUN COMPETITION PMPA VAGUS 2015

(02 Mei 2015)

Fun competition 2015 yang mengusung tema “Lewati Rintangan dengan Kebersamaan Menjadi Kenangan yang tak Terlupakan” merupakan salah satu proker PMPA Vagus divisi Hubungan Luar. Acara ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahim OPA (Organisasi Pecinta Alam) di Solo. Fun Competition diselanggarakan di wilayah Fakultas Kedokteran UNS, acara ini berisi rintangan-rintangan yang terbagi dalam pos-pos kecil, setiap OPA boleh mengirimkan maksimal 2 tim dan dalam 1 tim berisi 3 orang .

Teknis dalam Fun Competition ini adalah setiap satu putaran permainan terdiri dari 7 pos dan dalam satu putaran ini ada 3 tim yang dipilih secara acak untuk bermain dan 3 tim tersebut harus bisa melewati semua pos sedangkan tim-tim yang lain menunggu giliran. POS 1 merupakan pos balap karung disini perwakilan satu orang harus berjalan menggunakan karung namun tidak semudah itu, jalur yang digunakan berupa sebuah tanjakan. Tim yang sudah selesai melewati pos ini dipersilahkan melanjutkan rintangan menuju POS 2 .

 

Pos 1 funcomp(Pos 1. Balap Karung)

POS 2 adalah pos panjat dinding dalam pos ini sangat membutuhkan kerja sama yang baik, di mana salah satu orang dari tim harus bisa melewati sebuah dinding dan di sini teman dari satu tim boleh membantu temannya dalam melewati dinding ini. Para peserta dengan segala cara membantu temannya untuk melewati dinding dan ada juga yang mengusili tim lain, hal ini membuat keseruan acara Fun Competition PMPA Vagus 2015 semakin bertambah.

Pos 2 funcomp

(Pos 2. Panjat Dinding)

POS 3 Merayap melewati jaring. Di pos ini semua pemain dalam tim akan bermain. Peserta harus merayap melewati jaring-jaring, namun tidak hanya itu saja, panitia terus menembakkan air ke peserta yang badannya menyentuh jaring ini. Selesai melewati pos 3 ini, semua anggota tim harus berlomba-lomba menuju pos 4.

 

Pos 3 funcomp

(Pos 3. Merayap Melewati Jaring)

Sesampainya peserta di pos 4, mereka harus segera mengambil bola basket dan melemparkannya ke dalam ring sebanyak-banyaknya dengan batas waktu tertentu. Banyak peserta yang sulit memasukkan bola basket ke dalam ring dikarenakan bola basket saling bertabrakan saat mendekati ring. Selesai memasukkan bola basket peserta harus segera lari menuju POS 5 yaitu pos engklek. Dalam pos 5 ini semua peserta harus bisa melewati kotak-kotak yang telah disediakan, jika menginjak garis maka pesera harus mengulang.

Pos 4 funcomp

(Pos 4. Basketball Court)

Pos 5 funcomp

(Pos 5. Engklek)

Setelah menyelesaikan POS 5, peserta melanjutkan ke POS 6 yakni pos rappeling, peserta berlomba-lomba segera turun dan melanjutkan ke pos akhir, pos 7. Nah, di pos akhir ini sedikit berbeda, yakni tim yang sampai duluan di pos 7 harus menunggu tim yang lain, karena di pos 7 ini akan ada battle. Setelah komplit 3 tim berkumpul, akan diberi sebuah kertas yang diberi satu kertas per timnya. Kertas itu harus dikalungkan salah satu perwakilan dari tim. Di POS 7 ini keseruan memuncak, para peserta saling mengincar kertas tim lain, sedangkan temen satu timnya berusaha menjaga kertas yang dikalungkan ke rekannya. Tim yang telah menyelesaikan semua pos bisa istirahat dan perlombaan dilanjutkan oleh kloter selanjutnya. Hujan turun cukup deras dan tidak mengurangi keceriaan dan keantusiasan tim yang bermain. Sehabis adzan dzuhur berkumandang selesailah Fun Competition PMPA Vagus 2015, pengumuman pemenang dan pembagian hadiah diumumkan pada malam Sarasehan Eksternal PMPA Vagus 2015 dan Fun Competition PMPA Vagus 2015 ini ditutup dengan makan siang dan foto bersama.

Makan bersama funcomp(Panitia dan peserta Fun Competition melaksanakan makan siang bersama)

foto bersama funcomp

(Panitia dan peserta Fun Competition berfoto bersama usai perlombaan)

Oleh: V.XXIV.029