Welcome Party merupakan momen pembuka dalam rangkaian acara munas dan jamnas. Acara ini disusun untuk menyambut para peserta sebelum dimulainya musyawarah nasional ptbmmki. Welcome party diadakan pada hari Sabtu, tanggal 21 Juni 2014 malam.

Sebelum momen penyambutan ini, peserta melakukan registrasi ulang di Hotel Kusuma Kartika Sari. Lokasi dan tempat penjemputan peserta di kota Solo begitu berbeda-beda, namun registrasi ulang sudah dimulai pada siang hari tanggal 22 Juni 2014. Para peserta dipersilahkan beristirahat terlebih dahulu sebelum kemudian mereka mengikuti Welcome Party pada malam harinya.

Pukul 6 malam, peserta diharapkan telah siap untuk berangkat dari hotel menuju lokasi Welcome Party. Beberapa diantaranya memang sudah sampai dan mempersiapkan diri dihotel, namun tidak sedikit juga dari mereka yang baru tiba. Sembari menunggu peserta yang masih bersiap-siap, peserta yang sudah duduk manis di lobi hotel juga sempat berfoto ria (panitia juga sih.. hehe). Setelah episode tunggu-menunggu ini, akhirnya semua peserta berangkat ke Balai Kota Surakarta (lokasi Welcome Party) dengan 2 bus dan sampai disana sekitar pukul setengah 8.

Pada acara ini kami selaku panitia memakai kebaya bagi perempuan dan beskap bagi laki-laki, sedangkan peserta dihimbau untuk memakai baju batik. Suasana dalam Welcome Party sungguh kental dengan kesan jawanya. Ketika peserta akan memasuki ruangan, meraka satu persatu disambut dengan penyampiran “sampir”.

wp 1Acara Welcome Party diawali dengan beberapa sambutan dan diisi beberapa hiburan. Sajian makan malam dengan adat khas Jawa Tengah menemani para peserta menikmati berjalannya acara.

wp 2Welcome Party berlangsung cukup meriah dan menyenangkan. Meski bernuansa jawa, tak ada kesan kikuk dan kekakraban begitu terasa. Acara ini berakhir sekitar pukul sepuluh malam diakhiri dengan foto-foto bersama peserta maupun panitia.

wpDemikian dengan berakhirnya Welcome Party, peserta pun kembali pulang ke Hotel Kusuma Kartika Sari untuk beristirahat dan bersiap mengikuti rangkaian acara munas-jamnas keesokan harinya. (Ladysa Ashadita, 2014)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.